Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Hilir Kawal Pembentukan Masyarakat Peduli Api

  • Oleh James Donny
  • 24 September 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bhabinkamtibmas Desa Buntoi, Polsek Kahayan Hilir, memberikan pengamanan pembentukan Masyarakat Peduli Api (MPA) UPT KPHP Kahayan Hilir Unit XXXI Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis, 24 September 2020.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo mengatakan, kehadiran bhabinkamtibmas di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, serta menjalin silahturahmi yang erat.

Pembentukan pembinaan MPA di aula perpustakaan Desa Buntoi Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau tersebut berjalan aman lancar dan kondusif. 

"Tujuan dalam giat memberikan pembinaan dan arahan serta pembekalan kepada MPA Desa Buntoi, guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan," terang dia.

Sementara itu, Polsek Kahayan Hilir juga melalui Bhabinkamtibmas Desa Anjir melaksanakan sosialisasi karhutla kepada warga binaannya. 

Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan dan hutan.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga di lingkungan sekitar agar tidak membakar lahan dan hutan, dan selalu mewaspadai oknum yang sengaja melakukan itu," terang Widodo. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru