Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Direktur Pengembangan Usaha Kemendes PDTT Rakor Penguatan Bumdes di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 September 2020 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Direktur Pengembangan Usaha Transmigrasi Kementerian Desa PDTT, Supriadi dan jajaran melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan Pemkab Kapuas di aula Dinas PMD Kapuas, Kamis 24 September 2020.

Rapat ini dalam rangka penguatan badan usaha milik desa (BumDes) bersama untuk mendukung ketahanan pangan di kawasan transmigrasi di Kapuas.

Rapat ini diikuti Plt Sekda Kapuas, Septedy didampingi Kepala Dinas PMD, Yanmarto dan Kepala Dinas Transmigrasi, Deni Harsono dan jajarannya bersama para camat dan beberapa kepala desa.

"Rapat koordinasi ini sesuai instruksi presiden mengenai food estate di Kalteng di Kapuas khususnya lagi kami di kawasan transmigrasi," kata Supriadi seusai kegiatan.

Dia menyebut dalam rapat ini juga diorganisir dan dibicarakn berkaitan dengan kelembagaan ekonomi mulai dari kelompok tani, koperasi, sampai BUMDes dan BumDes bersama.

"Supaya BumDes khususnya benar-benar bisa berkontribusi terhadap ketahanan pangan di Kapuas ini khususnya," tururnya.

Intinya kedatangan pihaknya ini juga melihat bagaimana BumDes yang ada di kawasan transmigrasi. "Khususnya dalam meningkatkan peran BumDes dalam ketahanan pangan nasional," ucapnya.

Sementara itu Plt Sekda Kapuas, Septedy menyambut baik kedatangan Direktur Pengembangan Usaha Transmigrasi Kemendes PDTT. "Ini sebagai bagian dalam pelaksanaan ketahanan pangan nasional," ucap Septedy. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru