Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bertambah 1 Positif Covid-19, Gugus Tugas Barito Timur Katakan Klaster Keluarga Masih Meningkat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 September 2020 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur merilis data terbaru Covid-19, Kamis, 24 September 2020. Satu orang lagi terkonfirmasi positif Covid-19.

"Nyonya L 39 tahun dari Desa Lebo Kecamatan Pematang Karau," kata Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas, Jimmi WS Hutagalung via sambungan telepon.

Sementara itu Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas, Simon Biring berharap tidak lagi terjadi peningkatan kasus positif covid-19 yang signifikan.

"Sekarang klaster perkantoran sudah mereda, tinggal klaster keluarga yang masih mengalami peningkatan," jelasnya.

Untuk terus menekan peningkatan kasus positif, gugus tugas juga mempersiapkan rumah susun di Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur sebagai tempat isolasi yang baru.

"Tempat isolasi tersebut segera difungsikan, saat ini ini sedang dibangun septic tank dan peresapan air limbah. Selain itu sedang dilengkapi juga kasur, seprai, kipas dan sambungan listrik," imbuhnya.

Dengan penambahan ini total akumulasi positif covid-19 Barito Timur menjadi 195 kasus. Rinciannya 99 orang dinyatakan sembuh, 93 orang masih dirawat serta 3 orang meninggal. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru