Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polantas Kobar Bantu Dorong Mobil Lintasi Jalan Tergenang Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 September 2020 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) membantu mendorong kendaraan yang melintasi jalan Lintas Pangkalan Bun - Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) yang tergenag banjir, Kamis 24 September 2020.

Saat ini genangan air yang membanjiri jalan Pangkalan Bun - Kolam ini menghambat arus lalu lintas karena kedalaman air mencapai kurang lebih 100 Cm.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kasat Lantas AKP Feriza Winanda Lubis mengatakan anggotanya membantu mendorong kendaraan yang mogok agar lalu lintas tetap berjalan.

"Anggota juga mengatur arus lalu lintas supaya pengendara tidak terjebak pada bagian jalan yang tergenang banjir," ujarnya.

Lanjutnya, banjir yang merendam jalan lintas Pangkalan Bun - Kolam ini sudah satu pekan serta terus mengalami kenaikan sehingga kendaraan roda empat susah melewatinya.

Sementara itu kendaraan roda dua sepeda motor disarankan menggunakan jasa perahu atau kelotok dalam penyeberangannya.

"Diimbau pengguna jalan yang melintas agar lebih waspada dan berhati-hati dan ikuti petunjuk para petugas di lokasi banjir sehingga tidak terjebak," tuturnya.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga telah memasang tali pembatas di lokasi jalam tergenang banjir guna meminimalisasi terjadinya kecalakaan. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru