Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Pasang Tali Pembatas di Jalan Tergenang Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 September 2020 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) memasang garis pembatas di jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam) yang tergenang banjir, Kamis 24 September 2020.

Hal ini dilakukan sebagai upaya meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kasat Lantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis mengatakan pemasangan tali pembatas di sepanjang jalur yang tergenang air cukup tinggi, sehingga menjadi penanda pengendara saat melintas.

"Kami tidak ingin peristiwa kecelakaan terjadi kembali, kita utamakan keselamatan masyarakat dengan memasang tali pembatas," ujarnya.

Saat ini kondisi jalan yang tergenang cukup tinggi dan debit airnya tidak menentu dan bisa bertambah sewaktu - waktu, maka dipasanglah tali pembatas sebagai penanda masyarakat saat melintas.

Dia berharap dengan adanya garis pembatas ini tidak ada lagi terjadi kecelakaan di area yang terendam banjir. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati - hati saat melintas jalan tergenang banjir.

"Saya mengimbau pengendara agar konsentrasi saat melintasi jalan yang tergenang banjir, karena konsentrasi adalah modal utama untuk menghindari terjadinya kecelakaan," pesannya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru