Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Lubuk Hiju Bagikan 1.400 Pcs Masker kepada Warga

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 September 2020 - 22:56 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Desa Lubuk Hiju, Kecamatan Menthobi Raya, Kabupaten Lamandau sebar 1.400 pieces masker gratis untuk warga, Kamis 24 September 2020.

Pemberian masker gratis ini dilakukan sebagai salahsatu bentuk keseriusan dalam memerangi Covid-19 sekaligus dukungan terhadap Peraturan Bupati Lamandau Nomor 73 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Hari ini kita mulai bagikan masker gratis kepada semua warga (Desa Lubuk Hiju). Jumlah yang kita siapkan kali ini sebanyak 1400 pcs dengan asumsi masing-masing warga berhak mendapatkan dua pcs masker," ungkap Kades Lubuk Hiju, Amos Yanto.

Amos menyebut pemberian masker gratis yang anggarannya bersumber dari APBDes tahun anggaran 2020 itu sebagai wujud dari upaya memaksimalkan pencegahan Covid-19 khususnya di Desa Lubuk Hiju, serta slahsatu bentuk dukungan atas diterbitkannya Perbup Nomor 73 Tahun 2020.

"Kita bersyukur hingga saat ini tidak ada satupun warga Desa Lubuk Hiju dinyatakan positif Covid-19, namun tentu upaya pencegahan harus tetap kita galakkan mengingat pandemi ini belum berakhir," jelasnya.

Masker gratis yang disebarkan pemdes Lubuk Hiju langsung diantar ke rumah-rumah warga oleh kades, sekdes dan perangkat desa lainnya dengan tujuan menghindari terjadinya kerumunan.

Pada pembagian masker di hari pertama, turut hadir juga Camat Menthobi Raya, Mul'atmidy serta Danramil 01 Bulik Kapten Syafruddin Noor yang sekaligus turut menyosialisasikan Perbup tentang penerapat protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Dalam upaya pengendalian ekonomi masyarakat di masa pandemi covid-19 pemdes Lubuk Hiju juga telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2020 bagi masyarakat terdampak. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru