Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Putra Menang 8 Gol di Laga Uji Coba Perdana Kontra Persepun FC

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 September 2020 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah menjalani latihan selama dua pekan, Tim Kalteng Putra mulai melakoni laga uji coba. Melawan klub lokal di Palangka Raya, Persepun FC, Kalteng Putra menang 8 gol tanpa balas. 

Laga uji coba perdana tersebut digelar di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kamis, 24 September 2020. Hasil itu boleh menjadi modal awal sebagai persiapan menghadapi Liga 2 Indonesia. 

Namun demikian, Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie tidak ingin jemawa. Ia menyebut, hasil akhir bukanlah menjadi acuan melainkan kolaborasi antar-pemain. 

"Dari hasil uji coba dengan klub lokal, Persepun FC, saya masih belum puas. Sebab kondisi stamina anak-anak masih kurang. Harusnya bisa mempercepat gol ke lawan, namun cukup lama,” ucapnya. 

Eko Tamamie juga menyebut belum melihat kekuatan belakang dari tim Kalteng Putra. Termasuk saat diserang, belum memaksimalkan reaksi cepat kembali ke daerah pertahanan. Oleh sebab itu, dia menilai tim Kalteng Putra harus menambah fisik dan kekompakan pemain. 

“Mungkin dalam waktu dekat ini kami akan uji coba ke luar daerah, untuk mengetahui kekuatan tim kami, sehingga dapat melihat kekuranganya,” tegasnya. 

Di sisi lain, Eko Tamamie mengapresiasi perjuangan Persepun FC karena mampu mengimbangi tim yang pernah merumput di kasta tertinggi sepakbola di Indonesia, Liga 1. 

“Kami respect dengan Persepun, pemain senior dan junior, juga ada pemain usia dini, kolaborasinya bagus.  Tingkatkan kualitas dan terus latihan,” pesan Eko. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru