Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tambah 12 Positif Covid-19, Dua Kantor di Murung Raya Ditutup

  • Oleh Trisno
  • 25 September 2020 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Apa yang dikhawatirkan akhirnya terjadi, di mana perkantoran pemerintah di Kabupaten Murung Raya di Kota Puruk Cahu saat ini dikepung Covid-19 lantaran bertambahanya pasien positif yang berasal dari pegawai kantor pemerintahan.

Di mana sebanyak 12 orang yang di antaranya pegawai kantor Badan Pertanahan atau ATR/BPN dan Inspektorat Kabupaten Mura terkonfirmasi Positif Covid-19 setelah dilakukan Swab masal di dua kantor tersebut beberapa hari lalu.

Sehingga dua kantor pemerintah tersebut terpaksa ditutup sementara.

Kondisi ini membuat munculnya klaster kantor di Kabupaten Mura dan diasumsikan saat ini lingkungan perkantoran dikepung Covid-19 dan tentu menjadi ketakutan tersendiri bagi jajaran baik itu ASN dan tenaga honorer Kontrak.

Kepala Dinas Kesehatan Mura, dr. Suria Siri membenarkan adanya tambahan 12 orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 yang di antarannta merupakan pegaai di kantor Pemerintahan.

Kondisi ini jelasnya harus menjadi perhatian, karena potensi munculnya cluster kantor Pemerintah semakin tinggi dan patut diwaspadai dan harus direspon serius.

“Kami sudah lakukan himbauan agar seluruh kantor mewaspadai akan potensi munculnya cluster kantor yang saat ini memang marak terjadi di beberapa daerah, dan saat ini apa yang dikhawatirkan terjadi, dimana kasus positif dari lingkungan Pemerintah cukup melonjak,” tuturnya.

Dirinya mengatakan bahwa segera akan melakukan swab massal di lingkungan perkantoran, khususnya bagi pegawai Pemerintah termasuk di Inspektorat, Kantor Sekretariat Daerah dan beberapa kantor lainnya.

Ini sebagai upaya untuk segera mengisolir potensi penularan dan memutus mata rantai penyebaran dilingkungan Pemerintah sehingga tidak memuncullkan cluster baru di Mura. Dan mudahan nanti tidak ada lonjakan lagi setelah Swab dilaksanakan dan hasil PCR bisa diterima.

Sementara itu, pantauan Ppost di lingkungan perkantoran sendiri kerap terjadi pelanggaran disiplin protocol kesehatan, termasuk belum ada upaya sejumlah SOPD untuk serius mengantisipasi penularan Covid-19 dilingkungan kantor.

Berita Terbaru