Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Sibung dan Dusun Layung Habang Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

  • Oleh Uriutu
  • 25 September 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD regular ke-109 wilayah Kodim 1012 Buntok melaksanakan penyuluhan narkoba bagi warga Desa Sibung dan Layung Habang.

Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf  Dwi Tantomo mengatakan bahwa saat ini narkoba sangat mersesahkan, karena peredaraanya merambah wilayah pedesaan. Sasarannya pun mulai dari para pelajar dan pemuda desa.

Dalam hal ini, Satgas TMMD melakukan penyuluhan bahaya narkoba terhadap masyarakat. Dampak narkoba sangat negatif dan merusak baik secara fisik maupun psikologis.

“Untuk mencegah peredaraan narkoba tersebut peran masyarakat sangat penting. Mengingat bahaya penyalahgunaan narkoba terus mengintai terutama para pelajar di pedesaan,” kata Dwi Tantomo, Kamis, 25 September 2020.

Menurutnya, peran masyarakat dalam memerangi narkoba yaitu harus membentengi diri untuk tidak menyalahgunakan narkoba, apalagi sebagai pengedar narkoba.

“Kita mengajak masyarakat memerangi narkoba. Karena selain merusak dampaknya juga akan berurusan dengan hukum. Maka dari itu jangan sampai masyarakat terlibat dengan barang haram itu,” harap dia.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan perwakilan masyarakat dan pemuda. Hal ini karena peserta dibatasi mengingat pandemic COVID-19 serta mematuhi protokol kesehatan. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru