Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Serahkan Bantuan Gerobak Kios UMKM

  • Oleh Hendri
  • 25 September 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyerahkan bantuan gerobak kios kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Penyerahan itu dilaksanakan dalam rangka penyampaian hasil kinerja dan keberhasilan kepemimpinannya bersama Umi Mastikah dalam 2 tahun memimpin Kota Cantik, Jumat 25 September 2020.

Fairid mengatakan bantuan ini merupakan upaya pemulihan ekonomi masyarakat terdampak bencana non alam Covid-19 berbasis kearifan lokal dengan pemberdayaan masyarakat melalui usaha kreatif.

Bantuan berupa gerobak kios tersebut dinisiasi Dinas Perdagangan Koperasi UMK dan Perindustrian sebagai tindak lanjut dan perhatian kepada para pelaku usaha agar mampu mandiri.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa diterima masyarakat dan dipergunakan dengan baik untuk menunjang pemulihan ekonomi saat maupun setelah Covid-19.


"Sebagai tindak lanjut instruksi Presiden maka pemerintah kota terus melakukan berbagai upaya pemulihan ekonomi diiringi dengan upaya penanganan Covid-19 secara maksimal," ucapnya.

"Semoga bantuan dari pemerintah dirasakan langsung masyarakat secara tepat sasaran. Bantuan seperti ini tidak hanya pada masa bencana namun juga terus dilakukan pembinaan termasuk pemasaran produk," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru