Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dorong PUPR Kobar Koordinasi dengan Provinsi untuk Atasi Jalan Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 September 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, mendorong Dinas PUPR untuk berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, guna penanganan jalan yang tergenang banjir, seperti di jalur Pangkalan Bun menuju Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam).

"Ruas jalan itu menjadi kewenangan Provinsi Kalimantan Tengah. Diharapkan Dinas PUPR Kobar melakukan koordinasi dengan Provinsi, untuk mencari solusi agar jalur itu tidak lagi tergenang banjir," kata Bambang Suherman, Jumat, 25 September 2020.

Bambang Suherman menyampaikan, ini bencana banjir yang kedua dalam satu tahun. Banjir yang terjadi di Kecamatan Kotawaringin Lama, membuat masyarakat di sana tidak bisa beraktivitas normal.

"Ini perlu menjadi perhatian pemkab, sebab saat ini beberapa desa di Kecamatan Kotawaringin Lama, khususnya di bantaran sungai berada dalam keprihatinan," ungkapnya.

Dia mengatakan, banjir bukan saja merendam rumah warga, tetapi juga merendam akses jalan menuju desa, hingga fasilitas umum.

"Pemerintah daerah harus segera meminimalisasi dampak banjir ini, agar musibah yang memang tidak bisa kita dihindari ini tidak mengakibatkan dampak  berlebihan. Apalagi saat ini kita masih menghadapi pandemi covid-19," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru