Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Sabran Harapkan Tidak Ada Lagi Desa Tertinggal di Kalimantan Tengah

  • Oleh Nopri
  • 25 September 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran mengharapkan tidak ada lagi desa tertinggi di provinsi ini. Dia ingin semua desa mampu berkembang lebih baik dan mandiri.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran saat menghadiri Rapat Kerja Penyelenggaraan Pemerintahan Desa tahun 2020 di Aula Jayang Tingang Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Jumat, 25 September 2020.

"Saya tidak mau lagi ke depannya ada desa tertinggal. Pokoknya harus menjadi desa mandiri semua," tegas Sugianto Sabran.

Dia juga menyampaikan bukti nyata konsentrasi Pemerintah Provinsi Kalteng dalam menyinergikan kebijakan daerah, sebagai salah satu upaya percepatan pembangunan desa yang mandiri.

"Pada tahun 2015, awal dikucurkan Dana Desa, masih belum ada desa mandiri di Kalteng. Tapi, tahun tahun 2019 sudah ada 8 desa mandiri. ada sebanyak 8 desa, dan tahun 2020 menjadi 19 desa mandiri," jelas Sugianto.

Berdasarkan data tersebut, Sugianto Sabran optimistis ke depan desa-desa mandiri di Kalteng akan bertambah. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru