Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Satbrimob Polda Kalteng dari Tamtama Hingga Perwira Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 25 September 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Satbrimob Polda Kalteng dari Tamtama hingga Perwira mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) secara berkala. Kegiatan itu berlangsung di Markas Komando Jalan Tjilik Riwut Km 32, Kota Palangka Raya, Jumat 25 September 2020.

"Kegiatan ini wajib diikuti setiap anggota mulai dari Tamtama sampai dengan Perwira. Ini kita laksanakan 2 kali dalam setahun," kata Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Bambang Widjanarko Baiin.

TKJ yang dilaksanakan yakni uji bela diri Polri yang diikuti 100 personel, di bawah Kasikesjas Satbrimob Polda Kalteng Ipda Septiani Dewanti.

Kegiatan ini merupakan sebagai sarana untuk mengukur kemampuan fisik personel Satbrimob polda kalteng. Kegiatan ini harus diikuti secara sungguh-sungguh dan penuh semangat.

"Namun bagi yang mempunyai riwayat sakit dan kelompok umur di atas 50 tahun dapat mengukur kemampuannya masing-masing," ucapnya.

Kegiatan ini tetap mematuhi protokol Kesehatan yakni sebelum kegiatan para anggota dilakukan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan serta pengisian blanko ukur tinggi, berat badan dan lemak tubuh.

"Khusus pengambilan data masa tubuh hal ini kami lakukan untuk mengetahui jumlah anggota Satbrimobda yang memiliki bobot tubuh melebihi standar untuk selanjutnya mengikuti program Pengendalian Berat Badan (PBB)” pungkasnya.

Ia berharap anggota Satbrimob Polda Kalteng memiliki tubuh yang proporsional dan ideal serta sehat, sehingga akan maksimal dalam memberikan pelayanan, tugas kepada masyarakat, bangsa dan negara. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru