Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

13 Warga Kotim Positif Covid-19 dan 4 Pasien Sembuh Hari Ini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 September 2020 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hari ini kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali meningkat. Bahkan 13 orang dinyatakan positif virus Corona, namun 4 pasien yang sempat dirawat di ruang isolasi dapat sembuh.

"Ada kabar baik, ada juga kabar yang harus kita perhatikan seksama dan harus ditangkal. Karena 4 orang pasien sembuh, namun 13 orang warga Kotim positif Covid-19," ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Jumat 25 September 2020.

Peningkatan kasus ini merupakan hasil tracking dan tracing tim kesehatan terhadap keluarga dan karabat pasien yang kontak erat dengan mereka.

Setelah dilakukan tes swab, ternyata hasilnya positif. Sehingga langsung dirawat di ruang isolasi yang tersedia saat ini. Bertambahnya jumlah yang terkonfirmasi tersebut membuat, pasien dalam perawatan kembali mengalami peningkatan dari sebelumnya yakni menjadi 107 orang.

"Jumlah ini sudah dikurang dengan pasien sembuh 4 orang," katanya. Dia terus berharap dan meminta kepada masyarakat Kotim agar hal tersebut menjadi perhatian.

Jangan sampai kendor dengan menjaga diri dari penyebaran virus ini, karena yang utama saat ini dilakukan adalah menjaga diri dengan terapkan protokol kesehatan.

Sementara itu kasus Covid-19 di Kotim sendiri saat ini yang terkonfirmasi mencapai 265 orang, pasien dalam perawatan yakni 107 orang, pasien sembuh 152 orang, sedangkan yang meninggal 6 orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru