Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Arut Selatan dan Koramil Bersinergi Patroli Kawasan Pertokoan Emas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 September 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Persoenl Polsek Arut Selatan (Arsel) bersama Koramil Arsel melaksanakan patroli seputar pertokoan emas di Pangkalan Bun, Jumat, 25 September 2020.

Dalam patroli, petugas menyambangi satu per satu toko emas di kawasan Pasar Saik, Kelurahan Raja, sambil menyampaikan pesan kamtibmas kepada pemilik maupun karyawan toko.

Dalam imbauannya, petugas meminta pemilik toko agar memasang CCTV untuk mengantisipasi tindakan kriminal seperti pembobolan toko.

Kapolsek Arut Selatan, AKP Wihelmus Helky menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman. Sehingga pemilik dan pengunjung merasa aman dan nyaman saat bertransaksi.

"Kami mengimbau pemilik toko emas, agar berhati-hati dan waspada terhadap aksi kejahatan yang sewaktu-waktu bisa terjadi," kata Wihelmus Helky.

Dia menambahkan, pedagang agar lebih jeli dan waspada apabila ada orang dengan gerak-gerik mencurigakan. Diharapkan, itu segera dilaporkan ke pihak keamanan.

"Imbauan lainnya agar pedagang tidak membeli emas dari hasil kejahatan, waspadai adanya emas palsu dan peredaran uang palsu. Bila ada, langsung laporkan ke kantor polisi terdekat," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru