Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Terus Konsentrasi Terhadap Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Nopri
  • 25 September 2020 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui perangkat daerah terus berkonsentrasi terhadap pemulihan ekonomi.

"Yang kita lakukan saat ini adalah terus mendorong sektor-sektor yang ada di desa seperti produk unggulan desa agar terus dikembangkan seperti anyaman rotan di Desa Lampeong Kabupaten Barito Utara, kerajinan getah nyatu di Kapuas, olahan hasil laut di Seruyan, Kotawaringin Barat dan Kotawaringin Timur," katanya, Jumat 25 September 2020.

Selain pengembangan bidang kerajinan tangan, Sugianto juga minta seluruh Kepala Desa agar dapat mengembangkan potensi alam ada diwilayahnya.

"Di Kalteng ini kita dianugerahi berbagai sumber daya alam yang melimpah yang bisa dikelola dan dikembangkan, seperti mengembangkan ekowisata maupun agromina wisata yang diharapkan mampu mendongkrak perekonomian desa," jelasnya.

Gubernur juga menyampaikan pemerintah provinsi siap mendukung program apapun itu yang akan diusulkan pemerintah kabupaten, kecamatan, bahkan desa jika itu dapat meningkatkan ekonomi.

"Kalau bukan kita yang membangun Kalteng ini lalu siapa lagi. Untuk itu mari kita saling kerja sama, bahu-membahu dalam membangun Kalteng ini agar lebih baik lagi," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru