Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng kerahkan 571 Personel Pengamanan Tahapan Pilkada

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 26 September 2020 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng mengerahkan 571 personel guna pengamanan tahapan Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Persiapan pengamanan ini ditandai dengan apel gelar pasukan di depan Pos Polantas Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Sabtu 26 September 2020.

Namun semula rencana yang dipersiapkan untuk pengamanan masa tahapan kampanye yakni deklarasi damai oleh pasangan calon gubernur saat ini diundur pelaksanaanya, Selasa 29 September 2020.

"Maka kegiatan yang semula direncanakan untuk pengamanan deklarasi damai oleh Paslon gubernur akhirnya ditunda," kata Dansat Brimob Polda Kalteng Kombes Bambang Widjanarko Baiin saat memimpin gelar pasukan.

Tapi sesuai perintah pimpinan untuk mewujudkan situasi kondusif dimulainya masa kampanye ini dialihkan untuk melaksanakan penyemprotan secara masif, patroli skala besar dan penegakan pelanggar Yustisi Covid-19.

"Karena kita ketahui angka pandemi covid-19 setiap hari khususnya di Kalimantan Tengah masih terus menunjukan peningkatan," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru