Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Lamandau Targetkan 65 Persen Pemenangan untuk Sugianto Sabran - Edy Pratowo

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 September 2020 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Tim pemenangan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah nomor urut 2 H Sugianto Sabran - H Edy Pratowo di Kabupaten Lamandau resmi terbentuk.

Tim ini dibentuk melalui rapat pembentukan tim yang dihadiri semua pimpinan partai politik pengusung dan pendukung pasngan Sugianto - Edy di tingkat kabupaten yang digelar di Hotel Tita Resto, Nanga Bulik, Jumat 26 September 2020 malam.

Pada rapat yang pesertanya dibatasi karena menyesuaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu H Hendra Lesmana yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Lamandau didaulat menjadi ketua tim pemenangan.

Ada 7 pimpinan parpol lainnnya menduduki posisi wakil ketua, meliputi Budi Rahmat (PDI Perjuangan), Riko Porwanto (NasDem), Martinus Maka (PAN), Sahrani Kasmi (PKB), Abdul Hamid (PPP), Ratno (Perindo) dan Karsidi Muhajir (PKS).

Rapat yang berlangsung dengan suasana begitu hangat itu dibentuk juga 10 bidang yang dinilai sangat penting untuk menunjang kebutuhan tim dalam upaya memenangkan paslon. Bidang tersebut diisi oleh perwakilan kader terbaik dari semua parpol.

Hendra Lesmana yang juga adalah Bupati Lamandau itu mengaku optimistis jika paslon Sugianto - Edy akan memenangkan perhehalatan Pilgub Kalteng kali ini.

Didasarkan pada kalkulasi kepartaian, tim pemenangan Sugianto-Edy Pratowo Kabupaten Lamandau memiliki target realistis yakni meraih kemenangan minimal 65 persen pemilih di Lamandau.

"Tentu kita akan berupaya untuk memenangkan lebih dari target itu. Tugas kita bersama saat ini adalah meyakinkan masyarakat di Kabupaten Lamandau ini untuk memilih pasangan H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo," sebutnya.

Sementara itu Wakil Ketua Tim Pemenangan Sugianto-Edy Pratowo Kabupaten Lamandau yang juga Ketua DPC PDI Pejuangan Lamandau, Budi Rahmat menyebut tugas tim pemenangan paslon nomor 2 di Lamandau bukan sebatas memanangkan paslon, namun juga memaksimalkan angka kemenangannya.

Target itu tidak terlepas dari partai yang berkoalisi untuk memenangkan pasangan Sugianto-Edy merupakan partai yang memiliki basis massa di Lamandau. Pada Pileg Lamandau lalu jumlah perolehan suara partai yang berkoalisi itu berhasil menduduki 15 kursi dari total 20 kursi parlemen Lamandau.

Berita Terbaru