Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Tekankan Pentingnya Integritas Birokrasi

  • Oleh Hendri
  • 26 September 2020 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menekankan agar seluruh jajaran dapat menjaga integritas dalam menjalankan birokrasi.

Menurutnya kunci keberhasilan reformasi birokrasi adalah makin kuatnya integritas melalui perubahan mindset dari birokrasi yang dilayani menjadi melayani.

"Perubahan mindset harus dilakukan agar integritas tetap terjaga. Misalnya tidak menyalahgunakan kewenangan, tidak melakukan korupsi, tidak melakukan gratifikasi dan sebagainya," ucapnya,  Sabtu 26 September 2020.

Aparat Sipil Negara (ASN) harus diupayakan agar di dalam kehidupan yang dijalaninya sebagai birokrat dapat berada pada jalur yang benar sesuai dengan regulasi yang menjadi acuan tugas.

"Sesungguhnya yang mengontrol terhadap keberadaan integritas adalah diri sendiri. Jika ada pengawasan dan pengendalian dari luar sebenarnya hanyalah bagian untuk saling mengingatkan saja," ujarnya.

"Menjadi professional harus memiliki basic of feeling, thinking and action yang mendasar. Jika seseorang tidak memiliki integritas pastilah tidak akan memiliki tanggungjawab dan juga keteladanan," tandasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru