Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Sediakan Perpustakaan Keliling Bantu Belajar Siswa di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 26 September 2020 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota TNI jajaran Kodim 1016 Palangka Raya memanfaatkan Sarana Interaksi Motor komunikasi Sosial (Simokos) Korem 102 Panju Panjung sebagai perpustakaan keliling untuk membantu para siswa belajar di tengah pandemi Covid-19.

Menggunakan kendaraan roda tiga yang dimodifikasi menjadi perpustakaan itu mereka berkeliling menuju wilayah Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Sabtu 26 September 2020.

Dipimpin Babinsa Petuk Katimpun Pelda Nurkholis bersama anggota lainnya mereka berperan sebagai pengemudi dan penjaga perpustakaan mengunjungi wilayah bantaran sungai.

Anggota kemudian memberikan buku bacaan kepada para anak-anak usia sekolah yang ada di wilayah tersebut. Kedatangan anggota TNI ini disambut antusian warga terutama anak-anak yang penasaran dengan tampilan perpustakaan tersebut.

Pelda Nurkholis mengatakan hal ini merupakan upaya kreatif satuan dengan memanfaatkan Simokos Korem 102 Panju Panjung untuk melaksanakan penanaman dan memelihara cinta tanah air, wawasan kebangsaan, Bhineka Tunggal Ika dan toleransi serta penyampaian wawasan kebangsaan.


"Kehadiran Simokos bagi anggota Koramil 1016-01/Phd merupakan sarana komunikasi sosial yang sangat efektif, sebab dengan Simokos ini komsos kami terutama dengan anak-anak usia sekolah dapat berjalan dengan baik dan menarik bagi mereka," ungkapnya.

"Simokos merupakan sistem pendidikan kreatif yang menghadirkan suasana gembira bagi anak di masa pendemi sekarang ini. Antusias anak dengan kehadiran Simokos ini mampu mengobati rindu mereka akan suasana belajar di sekolah," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru