Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Isu Anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Ditangkap Karena Sabu, Ini Kata Kepala Dinas

  • Oleh Hendri
  • 26 September 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden menegaskan tidak ada anggotanya yang ditangkap karena kasus membawa narkotika jenis sabu-sabu.

Seorang pria berinisial SB yang tertangkap oleh Crisis Response Team (CRT) Dragon Ditreskrimum Polda Kalteng di Jalan PM Noor, Panarung pada Jumat malam 25 September 2020 bukan merupakan anggota Damkar Palangka Raya.

"Jika ada media yang memberitakan oknum yang tertangkap tersebut merupakan anggota dari Dinas Damkar sekali lagi itu tidak benar alias hoaks. Kami telah melakukan pengecekan personel, dan Puji Tuhan semuanya aman," kata Gloriana,  Sabtu 26 September 2020.

Gloriana mengaku telah mengenali karakter seluruh personel Damkar Kota. Bahkan, dalam setiap pelaksanaan apel pagi, sudah sangat sering menyampaikan kepada seluruh anggota untuk menjauhi segala bentuk penggunaan narkotika maupun terlibat dalam perdagangannya.

“Sudah menjadi tugas seorang pemimpin untuk bisa membaca karakter, sifat dan sikap anggotanya. Jadi kami selalu berkomunikasi dengan baik, saling bercerita jika memiliki masalah," ujarnya.


"Setiap pelaksanaan apel, sudah sering kali saya sampaikan kepada seluruh anggota agar tidak sekalipun untuk menggunakan atau bahkan terlibat dalam transaksi narkoba," imbuhnya.

Gloriana berharap awak media dapat meminta konfirmasi terlebih dahulu sebelum memuat suatu pemberitaan, sehingga tidak terjadi kesalah pahaman. Media dan pemerintah harus tetap saling bersinergi, saling bekerjasama dalam penyampaian berita atau informasi ke masyarakat.

“Saya harap, pemerintah dan media dapat terus bermitra dengan baik. Selain itu tidak ada lagi pembuatan berita sepihak tanpa adanya konfirmasi terlebih dahulu dari nara sumber lainnya. Sekali lagi saya menegaskan jika oknum yang tertangkap tersebut bukanlah anggota kami," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru