Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Ambil Peran Pengawasan Paradigma Demokrasi di Lapangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 September 2020 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto meminta agar masyarakat bisa ambil peran dalam pengawasan paradigma demokrasi di lapangan menjelang pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kalteng, terutama di Kota Palangka Raya ini.

"Masyarakat diharap dapat mengambil peran dalam pengawasan paradigma demokrasi di lapangan," kata Sigit pada Sabtu, 26 September 2020.

Sebab dengan pengawasan dari seluruh pihak, lanjut Sigit, maka jalannya pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik.

"Kita tentu ingin keamananan dan ketertiban bisa terjaga dengan baik makanya perlu keterlibatan semua pihak," tutur Politisi PDI Perjuangan ini lagi.

Menurut Sigit pihaknya juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, terutama terkait pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil.

"Kita berharap pemilu kali ini minim golput. Partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih sangat diharapkan," tambahnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng ini juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus memberikan pemahaman kepada konstituennya. Terutama terhadap arti penting negara demokrasi dalam menjalankan pemilu. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru