Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Muncul Klaster Kantor Covid-19, Ratusan ASN di Murung Raya Swab Massal

  • Oleh Trisno
  • 27 September 2020 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pasca munculnya klaster kantor pemerintah di Kabupaten Mura Raya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 langsung melaksanakan swab massal kepada ratusan ASN setempat.

Di mana sebanyak ratusan pegawai dari lingkungan Sekretariat Daerah dan kantor Inspektorat melaksanakan swab yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati gedung B, Jumat.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Suria Siri saat memimpin kegiatan swab massal mengatakan saat ini seluruh pegawai kantor Setda dan Inspektorat wajib menjalani Swab. Hal itu dikarenakan munculnya kasus di lingkungan perkantoran.

Pelaksanaan swab masal dilakukan selama satu hari, dengan peserta yang datang secara bergantian dan tertib agar tidak terjadi kerumunan.

Dirinya mengatakan bahwa nantinya akan ada kembali swab masal di lingkungan kantor lainnya sebagai upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran yang saat ini cukup mengkhawatirkan.

"Kita lakukan gerak cepat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran, melalui swab ini semua yang terpapar akan dapat dideteksi dan bisa segera diisolir agar tidak menjangkiti rekan kerja lainnya," jelasnya.

Selain itu, upaya pengawasan ketat di lingkungan OPD juga akan dilakukan baik dari gugus tugas maupun pimpinan OPD masing masing agar meminimalisir terjadinya cluster kantor pemerintah yang selama ini menjadi kekhawatiran. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru