Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembelajaran Jarak Jauh Sudah Menjadi Permasalahan yang Dikeluhkan Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 September 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah mengatakan bahwa pembelajaran jarak jauh atau PJJ sudah menjadi permasalahan yang dikeluhkan masyarakat, bahkan tersampaikan melalui kegiatan reses.

"Dalam kegiatan reses anggota dewan beberapa waktu lalu, selain permasalahan infrastruktur yang memang selalu ada dan terbanyak disampaikan masyarakat di setiap reses anggota DPRD, masalah PJJ juga menjadi salah satu yang menjadi aspirasi masyarakat," kata Mukarramah pada Sabtu, 26 September 2020.

Permasalahan serta kendala terkait PJJ ini menurut Mukarramah lebih kepada pengetahuan masing-masing orang tua yang berbeda dan memiliki keterbatasan dalam memahami dilakukan PJJ saat ini.

"Selain itu ada juga warga yang mengeluhkan besarnya biaya yang dikeluarkan untuk membeli kouta internet guna menunjang pembelajaran dengan sistem daring," jelas Politisi Partai Nasdem ini.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri juga menerima secara simbolis bantuan untuk mendukung program pembelajaran jarak jauh dari Telkomsel. Fahrizal menyampaikan apresiasi kepada Telkomsel dengan kehadiran program ini kuota 10GB hanya 10 rupiah. Dengan bantuan paket internet dari Telkomsel diharapkan dapat meringankan beban siswa terutama tingkat SD hingga SMA di Kalimantan Tengah dengan prioritas distribusi kepada masyarakat kurang mampu.

"Di masa pandemi saat ini pola pembelajaran tidak lagi berlangsung tatap muka namun dilakukan secara daring, sehingga dengan adanya bantuan dari Telkomsel ini sangat membantu proses pembelajaran di Kalimantan Tengah. Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Telkomsel," jelas Fahrizal. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru