Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembelajaran Jarak Jauh Perlukan Sarana dan Prasarana Pendukung

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 September 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah mengatakan bahwa hal mendasar yang dibutuhkan siswa dan orang tua dalam proses pembelajaran jarak jauh atau PJJ akibat wabah Covid-19 saat ini adalah ketersediaan sarana dan prasarana pendukung proses PJJ.

"Sarana dan prasarana pendukung PJJ yang menjadi keluhan dari orang tua saat menyampaikan aspirasinya kepada DPRD, termasuk mengenai ketersediaan kuota internet," kata Mukarramah pada Sabtu, 26 September 2020.

Terlebih saat pandemi Covid-19 ini menurut Mukarramah, perekonomian juga sedikit goyah. Banyak masyarakat yang juga merupakan orang tua dari para siswa yang berkurang pendapatannya bahkan ada yang kehilangan pekerjaannya.

"Keluhan orang tua siswa itu seputar kesulitan membeli pulsa di tengah krisis ekonomi akibat pandemi yang kita alami sekarang ini," beber Politisi Partai Nasdem ini. 

Dirinya berharap, dengan adanya program bantuan kuota internet dari berbagai pihak, baik dari pemerintah sendiri maupun dari berbagai pihak, setidaknya dapat membantu proses PJJ bagi para peserta didik dan meringankan beban orang tua siswa pada umumnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri juga menerima secara simbolis bantuan untuk mendukung program pembelajaran jarak jauh dari Telkomsel. Fahrizal menyampaikan apresiasi kepada Telkomsel dengan kehadiran program ini kuota 10GB hanya 10 rupiah. Dengan bantuan paket internet dari Telkomsel diharapkan dapat meringankan beban siswa terutama tingkat SD hingga SMA di Kalimantan Tengah dengan prioritas distribusi kepada masyarakat kurang mampu.

"Di masa pandemi saat ini pola pembelajaran tidak lagi berlangsung tatap muka namun dilakukan secara daring, sehingga dengan adanya bantuan dari Telkomsel ini sangat membantu proses pembelajaran di Kalimantan Tengah. Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Telkomsel," jelas Fahrizal. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru