Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akibat Pandemi Covid-19, Kampanye Pilkada Kotim Dimaksimalkan Melalui Media Sosial

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 September 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini, pandemi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih terjadi. Hal itupun berdampak terhadap para pasangan calon (paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotim. Sebab, mereka harus memaksimalkan kampanye melalui media sosial (medsos). 

"Kampanye tatap muka dibatasi, karena pandemi Covid-19. Sehingga, paslon bisa memaksimalkan kampanye melalui medsos," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim Siti Fathonah, Minggu, 27 September 2020. 

Dirinya menerangkan, saat ini kampanye tatap muka masih diperbolehkan. Seperti pertemuan terbatas, hanya boleh dihadiri 50 orang. Dengan protokol kesehatan yang harus dijalankan. 

"Hal yang wajib dilaksanakan adalah penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Agar penyebaran virus tersebut dapat terkendali," kata Fathonah. 

Oleh sebab itu, paslon harus bisa memanfaatkan medsos untuk menyampaikan visi dan misinya. Karena untuk rapat umum dan kegiatan kesenian ataupun hal yang mengumpulkan orang banyak, tidak boleh dilaksanakan. 

"Manfaatkan hari kampanye ini dengan baik sesuai aturan dan jangan melanggar protokol Covid-19," pesan Fathonah. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru