Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Bersama Dandim Sambangi Parpol dan Tokoh Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan

  • Oleh Uriutu
  • 27 September 2020 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah bersama Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Dwi Tantomo menyambangi sejumlah partai politik dan tokoh agama untuk memastikan penerapan protokol kesehatan.

Kapolres mengatakan, hal ini dilakukan pasca-dilaksanakannya deklarasi pemilu aman dan damai plus memenuhi protokol kesehatan serta telah di menyerahkan maklumat Kapolri.

“Kunjungan ke sejumlah Parpol dan tokoh agama ini untuk memastikankan penerapan protokol kesehatan betul-betul dilaksanakan di seluruh parpol,” kata Devy Firmansyah.

Artinya, lanjut dia, jangan sampai seperti yang dikatakan Presiden muncul klaster baru yakni klaster Pilkada. “Jadi kita pastikan ke seluruh Parpol pada saat pelaksanaan kampanye agar betul-betul sesuai dengan peraturan KPU Nomor 13/2020 dan lebih penting lagi memenuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru,” tandas dia.

Selain itu, pihaknya juga telah mengunjungi para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat agar bisa bersinergi mendukung TNI-Polri dan Pemkab bersama-sama mencegah laju perkembangan COVID-19.

Karena, sambung dia, sampai kemarin masih ada penambahan suspect baru lagi. Ini kalau tidak dicegah, maka akan semakin meningkat.

Sementara itu, Sekretaris Partai Gerindra Dedi Hariyanto mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres dan Dandim yang ingin memastikan para partai pengusung Pilkada Kalteng melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita juga diingatkan menyosialisasikan pemilu damai pada Pilgub Kalteng tahun 2020,” ucap dia.

Ketua PDI Perjuangan HM Farid Yusran mengatakan, pihaknya telah diberitahukan oleh KPU, tim provinsi dan TNI-Polri terkait hal ini. Pihaknya juga sudah menerima surat dari ketua umum PDI Perjuangan untuk segera membentuk tim penegakan protokol kesehatan dalam melaksanakan Pilkada khusus bagi partai.

“Bagi anggota partai khususnya PDI Perjuangan yang melanggar protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilgub 2020 ini akan ditindak,” tegas dia.

Pantauan Borneonews, kunjungan yang dilakukan Kapolres dan Dandim tersebut dimulai dari Ketua FKUB, Pastor Paroki, DPC Partai Gerindra, DPC Partai PDI, Ketua NU, serta beberapa tokoh masyarakat di Kota Buntok. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru