Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kolam Tetap Semangat Atur Lalu Lintas Jalan Terendam Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 September 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tidak perduli basah, personel Polsek Kotawaringin Lama (Kolam), jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar), tetap semangat mengatur lalu lintas di Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama yang terendam banjir.

Banjir akibat luapan air sungai Arut itu juga berdampak pada ratusan rumah yang ada di beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Kotawaringin Lama.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalaui Kapolsek Kolam Iptu Kustiyanto mengatakan, sejak terjadi banjir pihaknya langsung menerjunkan personelnya untuk standby di jalan yang kebanjiran. Personel kemudian membantu mengatur lalu lintas.

"Dengan melihat kebutuhan dan jumlah personel, setiap harinya ada 2 bahkan 3 personel yang diterjunkan untuk mengatur arus lalu lintas sekaligus membantu para pengendara melintasi jalan banjir," ujarnya saat dikonfirmasi Borneonews melalui pesan singkat, Minggu, 27 September 2020.

Saat ditanya terkait ketinggian air di wilayah yang terdampak banjir, Kapolsek menyampaikan bahwa kemarin wilayah Kotawaringin Lama, air turun 50 cm.

Akan tetapi, jalur Kotawaringin Lama, tepatnya di daerah Kelurahan Mendawai Seberang airnya mulai naik. Hal itu karena air dari Lamandau turun Kolam lalu lanjut ke Pangkalan Bun. Sehingga sungai Arut di Kelurahan Mendawai naik.

Kapolsek pun mengimbau pengendara yang melintas di bagian jalan terendam banjir agar selalu berhati-hati. Pasalnya, arus air yang menyapu jalan cukup deras.

"Bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat, agar tetap selalu waspada dan berhati-hati, karena di sejumlah titik jalan yang tergenang banjir arus air cukup deras," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru