Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades: TMMD Wujud Nyata Pemerintah dan TNI Realisasikan Keinginan Masyarakat

  • Oleh Uriutu
  • 27 September 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Kepala Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah, Reholelu menyebut, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 merupakan wujud nyata dari pemerintah danTNI untuk merealisasikan keinginan masyarakat.

“Kegiatan TMMD ini merupakan wujud nyata dari pemerintah dan TNI khususnya Kodim 1012 Buntok dan Pemkab Bartim dalam merealisasikan keinginan masyarakat,” kata Reholelu kepada Borneonews, Minggu, 27 September 2020.

Terutama, lanjut dia, untuk akses jalan dari Desa Sibung menuju Dusun Layung Habang yang panjangnya 3 kilometer akan mudah dijangkau, serta memberikan nilai positif bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

Ia membeberkan, sebelumnya hanya jalan setapak dengan lebar sekitar 1 meter, namun saat ini pemerintah Bartim melalui program TMMD Kodim 1012 mulai dikerjakan.

“Dengan masuknya TMMD ini masyarakat Desa Sibung dan Dusun Layung Habang mempunyai akses jalan darat,” ucap dia.

Menurutnya, dengan adanya jalan ini nanti otomatis perekonomian masyarakat dari sektor pertanian akan meningkat. Sebab, warga setempat hampir 90 persen masyarakatnya petani karet.

Selama ini, lanjut dia, warga hanya melewati jalan setampak untuk membawa hasil pertanian bahkan ke ibu kota kabupaten dan kecamatan.

“Kita mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemkab Bartim yang telah melaksanakan TMMD di desa kami,” tuturnya. (URIUTU DJAPER/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru