Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sibung Dukung Penuh Kegiatan TMMD 109

  • Oleh Uriutu
  • 27 September 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Warga Desa Sibung dan Dusun Layung Habang, Kecamatan raren Batuah, Barito Timur mendukung kegiatan TMMD reguler ke 109 yang dilaksanakan oleh Kodim 1012 Buntok.

Salah seorang warga setempat Leluno mengatakan, sebagai bentuk dukungan tersebut, dibuktikan warga Desa Sibung dan Dusun Layung Habang dengan merelakan atau memberikan tanah dan tanaman di gusur untuk pembuatan jalan.

Itu karena sasaran kegiatan TMMD tahun 2020 berupa pembuatan jalan penghubung Desa Sibung dan Layung Habang sepanjang 3 kilometer dengan lebar 8 meter menjadi salah satu pembangunan fisik program sinergi pemerintah daerah, TNI dan masyarakat setempat.

Jalur ini dibangun, lanjut dia, juga sebagai jalur alternatif dan dapat mempersingkat waktu serta jarak tempuh untuk menuju pusat kota yang sebelumnya 13 kilo meter, namun bila melalui jalan TMMD hanya 6 kilometer.

“Kami warga berterima kasih danmendukung sepenuhnya kegiatan TMMD reguler ke 109 tahun 2020 ini Desa Sibung dengan adanya pembuatan jalan penghubung,” ucap dia.

Menurutnya, pembangunan tersebut akan manfaat bagi masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian yakni karet, sayur mayor dan lain sebagainya.

Ia pun berharap kepada pemerintah daerah di masa pandemi seperti sekarang ini, memperhatikan warga yang terkena imbas covid19, agar diberikan bantuan secara berkelanjutan. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru