Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Timur Buka Konferensi Cabang Nadhlatul Ulama

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 September 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh membuka konferensi cabang atau Konfercab V Nahdlatul Ulama atau NU Barito Timur tahun 2020 di Tamiang Layang, Minggu, 27 September 2020.

Konfercab itu mengangkat tema "Merawat Tradisi, Menguatkan Jati Diri Menuju Organisasi yang Bermanfaat untuk Ummat". Turut hadir Ketua Pengurus Wilayah NU Kalimantan Tengah, Anggota DPRD Barito Timur, Ketua Pengurus Cabang NU Barito Timur masa bakti 2015 - 2020, serta pengurus wilayah cabang NU se kabupaten.

Dalam kesempatannya, Habib Said Abdul Saleh menjelaskan, NU sebagai organisasi yang menganut ajaran ahlussunnah wal jamaah, diharapkan mampu mewujudkan tatanan masyarakat yang demokratis dan berkeadilan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

"Saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Konfercab V NU Barito Timur ini yang sekaligus melakukan pemilihan pengurus baru. Semoga dengan semangat yang baru dapat lebih meningkatkan peran NU di Barito Timur," kata  dia.

Habis Said Abdul Saleh juga berpesan kepada peserta Konfercab V NU, agar mempergunakan hak untuk menentukan figur pemimpin menurut hati nurani.

"Pilihlah pemimpin yang terbaik dari yang baik," pesannya.

Dengan demikian, dapat mewujudkan nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi meningkatnya kesejahteraaan masyarakat dalam suasana kehidupan yang harmonis dan saling menghargai antar umat beragama

"Kepada pengurus NU Barito Timur, dalam melaksanakan Konfercab saya berharap agar dapat membuat program kerja secara professional, terencana dan terukur, sehingga perannya di segala bidang dapat lebih dirasakan di tengah-tengah masyarakat," imbuhnya.

Dia menambahkan, sudah saatnya NU melangkah lebih terarah dan terpadu seiring dengan kemajuan zaman sekarang ini, sehingga dapat menjadi mitra pemerintah yang aktif dan turut serta membangun, menata, hingga mengisi pembangunan di segala bidang. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru