Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gawat! Pasien Positif Covid-19 di Kotawaringin Barat Bertambah 42 Orang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 September 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) merilis kabar mengejutkan, yakni seputar lonjakan drastis kasus positif covid-19, Minggu, 27 September 2020.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Fachruddin mengatakan, ada tambahan 42 orang terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Hasil yang dirilis hari ini berdasarkan pemeriksaan PCR pada 25 - 26 September 2020," jelas Fachruddin.

Menurut Fachruddin, jumlah yang dirilis tersebut merupakan hasil yang terbanyak yang ditemukan dalam 1 kali proses pemeriksaan sampel swab suspect covid-19.

"Dalam kurun waktu 3 bulan belakangan, ini  hasil terbanyak yang ditemukan dalam 1 kali proses pemeriksaan di laboratorium," jelas Fachruddin.

Menurut Fachruddin, hasil swab ini terkumpul kurang lebih seminggu karena laboratorium PCR di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun sempat menghadapi kendala.

"Laboratorium PCR di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun sempat tidak melakukan pemeriksaan selama 2 hari lantaran kehabisan reagen atau bahan yang digunakan untuk pemeriksaan. Jadi hasil 42 pasien positif covid-19 ini didapatkan dari laboratorium PCR RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun," jelas Fachruddin. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru