Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Covid-19 di Kotawaringin Barat Sudah Tembus 512

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 September 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tambahan pasien positif covid-19 sebanyak 42 orang meningkatkan jumlah kumulatif kasus di Kotawaringin Barat. Hingga Minggu, 27 September 2020, jumlah kasus positif covid-19 di daerah ini sudah tembus di angka 512.

Hal itu berdasarkan rilis terbaru Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Sementara jumlah pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 88 orang.

"Sedangkan pasien positif yang sudah sembuh sebanyak 420 orang. Jumlah pasien tersebut ditambah 2 orang sembuh berdasarkan rilis pada tanggal yang sama," jelas Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Fachruddin.

Dia menambagkan, karena terbatasnya daya tampung tempat perawatan pasien positif covid-19 di tiga lokasi yaitu RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, RS Muhammadiyah dan Gedung LPTQ, maka tempat perawatan tersebut hanya diisi pasien dengan gejala agak berat.

"Sementara untuk yang gejalanya ringan diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya," jelas Fachruddin.

Adapun tambahan 42 terkonfirmasi positif, mayoritas berasal dari Kecamatan Arut Selatan (Arsel) yakni sebanyak 31 orang terkonfirmasi positif.

Selanjutnya, Kecamatan Kumai menduduki 8 orang terkonfirmasi positif, Kecamatan Pangkalan Lada, Pangkalan Banteng, dan Kotawaringin Lama (Kolam), masing-masing sebanyak 1 pasien positif.

Walau demikian, hasil nihil diperoleh dari Kecamatan Arut Utara yang menunjukkan 0 pasien.

Dalam  rilis tersebut juga menjelaskan ada 2 pasien yang sembuh, yaitu dari Kecamatan Arsel dan Kecamatan Kolam, masing-masing 1 orang. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru