Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Minta Tenaga Kesehatan Siaga

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 September 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang meminta tenaga kesehatan untuk siaga dalam melayani masyarkat yang ingin  berobat.

"Saya meminta seluruh tenaga kesehatan, baik perawat maupun bidan agar siaga di tempat tugas masing-masing, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Sunardi Litang saat menyalurkan bantuan sembako ke Kecamatan Kamipang dan Mendawai,  Minggu, 27 September 2020.

Menurutnya, tenaga kesehatan harus siaga memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terutama di wilayah terdampak banjir.

Pasalnya, berbagai jenis penyakit sering muncul dan menyerang warga saat banjir maupun setelah itu. Seperti flu, batuk, sakit perut, gatal-gatal, dan diare. Penyakit tersebut rentan menyerang anak-anak dan balita. 

Sunardi Litang juga berpesan kepada kepala desa agar proaktif melakukan monitoring terhadap pelayanan kesehatan.

Dia mengatakan, bencana banjir kali ini merupakan salah satu banjir besar yang terjadi di wilayahmya. Sebab, sebagian besar kecamatan terdampak.

Selain memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, dia mengatakan, menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan juga harus diprioritaskan.

"Yang juga harus diperhatikan kepada tenaga kesehatan agar menjaga kesehatan. Karena mereka ujung tombak yang menangani kesehatan masyarakat," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru