Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klaster Covid-19 Perkantoran di Kotawaringin Barat Mulai Bermunculan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 September 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melonjak bertambah 42 orang, Minggu, 27 September 2020. Seiring itu, muncul kabar tambahan itu dari klaster perkantoran.

Dari informasi yang beredar, rinciannya dari DPKH ada 4 orang, BPKAD ada 7 orang, BPBD 2 orang, BPJS Ketenagakerjaan 2 orang, dan KPPN 2 orang.

"Masih saya konfirmasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Achmad Rois melalui pesan singkat saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Fachruddin membenarkan ada peningkatan kasus terkonfirmasi positif covid-19 dari klaster perkantoran.

"Iya betul banyak klaster perkantoran, tapi jumlahnya per kantornya saya tidak hapal datanya," ungkapnya.

Berdasarkan data Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu, 27 September 2020. saat ini jumlah pasien positif dalam perawatan berjumlah 88 orang setelah ada penambahan 42 orang terkonfirmasi. Dengan tambahan, jumlah kumulatif kasus positif covid-19 di Kobar sudah tembus di angka 512 orang.

Sedangkan pasien positif yang sudah sembuh sebanyak 420 orang. Jumlah tersebut ditambah 2 pasien sembuh berdasarkan rilis per hari ini. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru