Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ronald Koeman Membela Diri Pasca Kepergian Luis Suarez

  • Oleh Teras.id
  • 28 September 2020 - 01:00 WIB

TEMPO.COJakarta - Semacam kisah opera sabun Luis Suarez di Barcelona sudah berakhir.

Pelatih Ronald Koeman menganalisa kepergian Suarez dari Blaugarana ke Atletico Madrid dalam konferensi pers menyambut pertandingan Barca menjamu Villarreal di Stadion Camp Nou, dinihari nanti, Senin 28 September 2020, pada pertandingan perdana La Liga Spanyol.

“Itu tampak bahwa saya seperti orang jahat dalam sebuah film. Tapi, tidak seperti itu,” kata Ronald Koeman. “Dari hari perama, sejak datang permintaan itu (untuk melepas Luis Suarez), saya menunjukkan rasa hormat kepada dia sebagai pemain dan pribadi.”

“Ia (Luis Suarez) berlatih maksimal selama dia berada di sini (Barcelona). Saya selalu bilang kepadanya bahwa ia akan menemui kesulitan untuk bermain, tapi jika ia bertahan, ia akan menjadi salah satu dari anggota skuad kami,” Ronald Koeman.

Pelatih dari Belanda dan pemain bintang Barcelona pada era 1980-an ini kemudian menegaskan alasan penjualan Luis Suarez. “Itu sebuah keputusan klub. Sebelum saya menandatangani kontrak saya, klub sudah memutuskan untuk mengubah sejumlah hal dan saya mendukung keputusan itu.”

“itu bukan hanya sebuah keputusan saya sebagai pelatih, tapi mereka (Barcelona) berusaha mengadakan perubahan tim dan sekarang ada banyak pemain muda di sini. Luis dan saya saling menghormati dan berbicara secara terbuka tentang masa depan. Sekarang ia mendapat kesempatan untuk pergi ke klub seperti Atletico. Saya berharap semua keberuntungan di dunia ini ada padanya,” jelas Ronald Koeman.

TERAS.ID

Berita Terbaru