Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inul Daratista: Mati karena Corona atau Mati Enggak Bisa Cari Makan

  • Oleh Teras.id
  • 27 September 2020 - 22:20 WIB

TEMPO.COJakarta - Inul Daratista kerap menyampaikan kondisi usahanya selama pandemi Covid-19. Bisnis karaoke miliknya, Inul Vizta sedang kembang kempis karena sejumlah daerah menerapkan pembatasan aktivitas di tempat hiburan.

Inul pun mencari cara agar usahanya tetap berputar dan para pekerja tidak kehilangan mata pencahariannya.

"Kerja keras itu wajib. Kondisi enggak asik dunia saat ini tidak akan menyurutkan semangatku untuk terus bekerja," tulis Inul Daratista di Istagram, Minggu 27 September 2020. "Mencari celah biar tetap bisa menafkahi orang banyak."

Istri dari Adam Suseno ini merinci apa saja usaha yang digelutinya sekarang. Mulai dari ikut menunggu tamu di karaoke Inul Vizta, jualan rawon, baju anak-anak, kuliner mi burung dara, berjualan kosmetik, sampai menjajakan obat diet. Dan yang terbaru, menurut Inul Daratista, dia akan berjualan legging khusus anak dan bumbu. "Wis, apa aja hayo. Ora isin blass," tulis Inul Daratista.

Inul Daratista memegang prinsip usaha apa saja asalkan halal dan lurus. Yang penting, menurut dia, jangan mengemis apalagi sampai berutang kepada teman.

"Tahun perjuangan. Mati karena corona atau mati enggak bisa cari makan. Smua ada risikonya, jadi harus berhti-hati," katanya.

Bagi yang bisa mengumpulkan uang sedikit demi sedikit sebaiknya bersyukur. "Jangan melihat untungnya cuma sedikit, tapi harus melihat jumlah besarnya," tulis Inul Daratista. "Untungnya Rp 1 perak tapi kalau yang dijual jumlahnya sampai ribuan, ya uangnya banyak."

TERAS.ID

Berita Terbaru