Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Timnas U-19 Indonesia Hadapi Dinamo Zagreb, Shin Tae-yong Beri Kabar Positif

  • Oleh Teras.id
  • 28 September 2020 - 03:00 WIB

TEMPO.COJakarta - Timnas U-19 Indonesia akan melawan klub Kroasia, Dinamo Zagreb, pada laga uji coba di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin malam, 28 September 2020. Laga nanti akan berlangsung mulai 21.00 WIB dan disiarkan oleh NET TV dan Mola TV.

Pertandingan ini merupakan uji coba terakhir bagi Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Selama di Kroasia, David Maulana dan kawan-kawan sudah melakoni enam kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), dan Bosnia Herzegovina (0-1).

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, mengatakan timnya sudah siap menghadapi Dinamo Zagreb. Ia menilai Zagreb merupakan tim yang kuat. Klub raksasa di Liga Kroasia itu juga dikenal sebagai penghasil pemain muda yang bagus.

"Seperti biasa kami ingin terus melihat perkembangan pemain pada laga uji coba melawan Dinamo Zagreb. Mereka pasti unggul di postur tubuh dibanding kami, namun pemain sudah menunjukkan perkembangan yang bagus bila bermain melawan dengan postur yang lebih tinggi dan besar," kata Shin Tae-yong seperti dikutip laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan, "Kami harap pemain menunjukkan permainan terbaik dan berjuang keras. Kondisi pemain saat ini sudah oke, pemain yang sempat cedera juga sudah sembuh."

Sementara itu, pemain tengah Beckham Putra mengatakan siap bermain menghadapi Dinamo Zagreb. Saat ini dalam kondisi prima apalagi usai diistirahatkan pelatih saat laga uji coba sebelumnya melawan Bosnia Herzegovina.

"Kami akan berjuang keras menampilkan permainan yang apik melawan Dinamo Zagreb. Hampir sebulan sudah kami menjalani TC di Kroasia, kami berharap besok mendapatkan hasil yang terbaik," kata pemain asal Persib Bandung tersebut.

Timnas U-19 dijadwalkan menjalani TC di Kroasia hingga akhir September mendatang.

TERAS.ID

Berita Terbaru