Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Quartararo Juarai GP Catalunya

  • Oleh ANTARA
  • 28 September 2020 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Fabio Quartararo meraih kemenangan ketiganya musim ini setelah menjuarai Grand Prix (GP) Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu, 27 September 2020.

Pebalap tim Petronas Yamaha itu finis di depan duet tim Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins untuk kembali ke puncak klasemen. Mir yang start dari P8 finis 0,928 detik dari Quartararo sebagai runner-up dan naik podium untuk keempat kalinya musim ini.

Sementara Rins yang masih memulihkan diri dari cedera, melengkapi pesta Suzuki dengan finis ketiga, setelah start dari P13, demikian laman resmi MotoGP.

Franco Morbidelli gagal memaksimalkan pole position di Catalunya dan harus puas finis P4.

Lap pembuka menyuguhkan drama ketika Andrea Dovizioso yang start dari P17 ketiban sial dan gagal mempertahankan posisinya di puncak klasemen setelah terjatuh karena ditubruk motor Johann Zarco yang jatuh terlebih dahulu di tikungan pertama.

Morbidelli menyintas lap pertama untuk memimpin lomba. Valentino Rossi sempat merangsek ke posisi kedua, namun di lap kelima Quartararo mampu merebut kembali posisinya.

Di lap ke-9, Quartararo melakukan manuver ke Morbidelli untuk mengambil alih pimpinan lomba, dengan Rossi tak jauh di belakang kedua pebalap Petronas Yamaha itu.

Morbidelli lima lap berselang mengalami masalah ban belakang ketika menuju Tikungan 1 dan melebar hingga memberi jalan ke Rossi untuk naik ke posisi kedua.

Namun, harapan Rossi untuk naik podium ke-200 kalinya di start balapan ke-350 sepanjang kariernya itu sekaligus peluang juara pupus ketika ia terjatuh di Tikungan 2 sembilan lap jelang finis. Untuk kedua kalinya secara beruntun The Doctor gagal finis setelah GP Emilia Romagna akhir pekan lalu.

Duet Suzuki menjalani start yang bagus hingga melesat ke peringkat lima besar di awal lomba.

Berita Terbaru