Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Gol Ronaldo Hindarkan Juventus dari Kekalahan di Roma

  • Oleh ANTARA
  • 28 September 2020 - 09:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Dua gol Cristiano Ronaldo menghindarkan Juventus dari kekalahan di kandang AS Roma pada pertandingan putaran kedua Liga Italia yang berakhir imbang 2-2, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Hasil itu membuat Juve menempati peringkat ke 5 klasemen dengan 4 poin, sedangkan Roma menduduki posisi ke-13 dengan satu poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia. Giallorossi unggul terlebih dulu melalui penalti Jordan Veretout pada menit ke-31.

Juve kemudian membalasnya melalui penalti Ronaldo pada menit ke-44. Menjelang turun minum Veretout pada menit ke-45 kembali membukukan gol untuk merestorasi keunggulan Roma, namun Ronaldo pada menit ke-69 mengemas gol penyama kedudukan untuk kedua kalinya.

Roma menjadi tim pertama yang membuat peluang saat Henrikh Mkhitaryan melewati Leonardo Bonucci namun gagal menaklukkan kiper Wojciech Szczesny ketika sudah berhadapan satu lawan satu. Juve perlahan membangun tekanan dengan serangkaian tendangan sudut.

Danilo menebar ancaman saat sundulannya ditepis ke atas mistar gawang oleh kiper Antonio Mirante, namun dia telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside. Roma memecah kebuntuan melalui penalti.

Adrien Rabiot kedapatan menahan tembakan Veretout dengan tangannya di kotak terlarang. Kiper Juve Szczesny sebenarnya bergerak ke arah yang tepat untuk menahan eksekusi Veretout, namun bola mengalir lebih deras.

Gol balasan Juve juga tercipta dari titik putih. Kali ini Lorenzo Pellegrini menggunakan lengannya untuk mencegat bola saat Ronaldo menusuk ke kotak penalti. Ronaldo sendiri yang bertindak sebagai algojo dan dia berhasil mengecoh kiper Mirante.

Kelengahan Juve menjelang turun minum dimaksimalkan oleh Roma. Dari satu skema serangan balik, Mkhitaryan berlari cepat di sisi kiri untuk mengejar operan Edin Dzeko. Bola kemudian digulirkan kepada Veretou, yang mengecoh Juan Cuadrado sebelum menaklukan Szczesny.

Gawang Juve kembali terancam pada awal babak kedua ketika Dzeko mendapat kiriman umpan terobosan dari Spinazzola namun dipatahkan kiper Szczesny.

Upaya Juve mengejar ketertinggalan terlihat semakin berat setelah Rabiot mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Mkhitaryan pada menit ke-62.

Berita Terbaru