Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Harus Lakukan Penyesuaian Teknik Pendidikan di Tengah Pandemi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 September 2020 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye meminta para tenaga pendidik harus bisa melakukan penyesuaian teknik pendidikan meskipun saat ini sedang di tengah pandemi Covid-19.

"Sejak pandemi bencana non alam yakni Covid-19 merebak kita memang harus beradaptasi ya dalam berbagai sektor dan bidang, termasuk di dunia pendidikan," kata Anna pada Senin, 28 September 2020.

Semua sektor menurut Anna harus mengalami dampak dari merebaknya virus ini di seluruh dunia termasuk perekonomian yang sangat terpengaruh. Terlebih lagi dunia pendidikan yang mengharuskan tenaga pendidik untuk terus melakukan penyesuaian teknik pendidikan di tengah pandemi.

"Pemerintah Kota Palangka Raya telah melakukan berbagai upaya dan penyesuaian pembelajaran di tengah pandemi. Salah satunya melalui pembelajaran secara daring," tutur Anna lagi.

Politisi Partai Gerindra ini menyampaikan untuk bidang pendidikan, perlu dan penting untuk semua pihak melakukan inovasi untuk melakukan pembelajaran dengan metode daring ini.

"Pentingnya inovasi pembelajaran dilakukan oleh setiap penyelenggara pendidikan, demi mengoptimalkan aktivitas belajar mengajar," tegasnya. (TESTI PRISILLA/B-6)

Berita Terbaru