Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tamiang Layang Bird Club Raih Penghargaan Terbaik di Amuntai

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 September 2020 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tamiang Layang Bird Club meraih penghargaan terbaik pada lomba burung berkicau di Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalsel, Minggu, 27 September 2020.

Club yang merupakan gabungan penggemar burung berkicau dari Kabupaten Barito Timur ini membawa kebanggaan dengan meraih posisi terbaik setelah memperoleh total poin 1.800 pada perlombaan tersebut.

Iday, salah satu anggota Tamiang Bird Club menjelaskan burung-burung yang dilombakan dari Kabupaten Barito Timur banyak yang berkualitas sehingga sering meraih juara dalam berbagai event.

"Kalau banyak meraih juara, otomatis mengangkat nama club juga," jelas Iday di Tamiang Layang usai mengikuti lomba.

Dia mengungkapkan, Kota Tamiang Layang Barito Timur sudah lama tidak menggelar lomba burung berkicau, namun nama Tamiang Layang Bird Club disegani diberbagai daerah di Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan maupun Kalimantan Timur.

Widid Setiawan, pemilik burung murai dan lovebird yang sering menjuarai perlombaan burung berkicau di berbagai lomba, berharap lomba burung berkicau di Kabupaten Barito Timur dapat dihidupkan kembali.

Menurutnya, jika perlombaan tersebut kembali diadakan, akan turut menggerakkan perekonomian di Barito Timur. "Yang pasti saat pandemi covid-19 seperti ini, panitia maupun peserta lomba harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Jika di Barito Timur lomba burung berkicau kembali diadakan, maka penangkar burung, penjual burung tangkapan alam maupun penjual pakan juga pasti ramai kembali usahanya, bahkan bisa tercipta pasar burung di daerah setempat.

"Pasti berdampak positif juga buat usaha yang lain seperti warung makan," imbuhnya. "Mudah-mudahan banyak pihak yang mendukung terutama dari pemerintah daerah terkait izin," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru