Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Kobar Sosialisasikan Pengembangan Pengawasan Pemilu OMS dan Media Massa

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 September 2020 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan sosialisasi pengembangan pengawasan pemilu organisasi masyarakat sipil (OMS) dan media massa, Senin 28 September 2020.

Sebagai narasumber dari Bawaslu dan KPU Kobar, sementara sebagai peserta dari 7 kelurahan perwakilan 3 orang, mahasiswa, ormas, tokoh masyarakat dan insan pers.

Ketua Bawaslu Kobar, Dorik Rozani menyampaikan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pengawasan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 9 Desember 2020.

"Kegiatan ini tujuannya agar masyarakat bisa menyampaikan hakikat sebuah berdemokrasi dan menjaga nilai - nilai demokrasi supaya demokrasi kita tetap tejaga dengan baik dan jangan sampai rusak," ujarnya.

Dorik berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kobar bisa berpartisipasi dalam pengawasan, guna mencegah hal - hal yang tidak diinginkan. Baik itu isu sara, money politik, hokas dan unsur lainnya yang sifatnya dapat memecah belah dan merusak demokrasi.

"Bila ada informasi yang tidak benar tolong informasikan kepada kami. Pengawalan dari masyarakat sangat berperan penting, untuk dapat mencegah kejahatan demokrasi," harapnya.

Dalam kesempatan ini dia juga mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, sehingga dalam pelaksanaan pilkada mendatang dapat berjalan aman, damai dan sehat. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru