Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Barat Tingkatkan Pendisiplinan Penggunaan Masker

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 September 2020 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polsek Kapuas Barat terus meningkatkan protokol kesehatan cegah Covid-19. Di antaranya pendisiplinan penggunaan masker di masyarakat melalui operasi yustisi.

Petugas gabungan melaksanakan pendisiplinan di halaman Kantor Kecamatan Kapuas Barat, menyasar para pengguna jalan, mulai pejalan kaki, pedagang keliling, pengendara sepeda, pengendara sepeda motor, pengendara mobil; dan lain-lain.

“Dalam kegiatan Operasi Yustisi masih di dapatkan masyarakat yang tidak menggunakan masker, petugas pun memberikan teguran hingga sanksi, kemudian diberikan masker agar digunakan,” kata Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Basuki, Senin 28 September 2020.

Tujuan kegiatan ini adalah penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan, dan pengendalian Covid-19.

“Kami harap warga tetap konsisten dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid 19 seperti menyiapkan tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan, membuat imbauan wajib masker dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dia berharap masyarakat bisa terus disiplin, demi memutus mata rantai penularan covid-19, yang saat ini masih belum berakhir. "Karena dalam mewujudkannya perlu kerja sama dan peran dari semua pihak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru