Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Lahirkan Puluhan Perwira Pertama

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 28 September 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng melahirkan puluhan siswa perwira pertama, setelah menjalankan pendidikan selama 7 bulan pada anggaran 2020.

"Sebanyak 1.600 siswa yang dilantik,  31 perwira diantaranya dari Polda Kalteng," kata Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan mewakili Kapolda Irjen Dedi Prasetyo, Senin 28 September 2020.

Pola pendidikan yang diberikan oleh ribuan siswa perwira tersebut sangat berbeda dari tahun sebelumnya, karena dimasa pandemi covid-19.

"Rekan-rekan peserta SIP angkatan 49 sebanyak 31 orang itu dengan menjalani rangkaian pendidikan secara virtual," ungkapnya.

Dengan metode ini, terang Hendra, dalam segi pembinaan fisik dinilai kurang. Namun dari kemampuan intelektual resimen Wira Adhibrata Sanskara (WAS) mampu bersaing dengan angkatan yang sebelumnya.

Hendra menyebutkan, Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri telah berhasil memecahkan rekor MURI, karena telah melakukan pola pendidikan secara virtual dengan peserta mencapai 1.600 orang. 

"Semoga ini awal yang baik bagi institusi Polri dalam mengabdikan diri kepada seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru