Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Hilir Sambangi Kebun Jagung Dukung Ketahanan Pangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 September 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Hilir menyambangi perkebunan jagung di Kelurahan Sei Pasah, kecamatan setempat untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

Ladang hortikultura yang di tanami jagung bibit unggul tersebut adalah milik dari kelompok Tani Maju Bersama yang ada di Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir.

Terlebih, dalam mendukung program kampung pantang mundur (lewu isen mulang) yang di cetuskan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol, Dedi Prasetyo dengan tiga kriteria yaitu penanganan Covid-19, pencegahan karhutla, dan ketahanan pangan.

Kapolsek Kapuas Hilir AKP Volvy Apriana mengatakan kegiatan tersebut untuk memantau bagaimana ketahanan pangan khususnya jagung bibit unggul di lahan tersebut seluas 10 X 100 meter persegi, yang di tanami bibit jagung secara bertahap dengan menggunakan pemupukan pupuk organik.

"Polri pada umumnya, dan khususnya Polsek Kapuas Hilir akan mendukung bagi para anggota kelompok tani dan masyarakat mandiri yang akan mengembangkan atau menggalakan program pemerintah dibidang ketahanan pangan," kata AKP Volvy, Senin, 28 September 2020.


Hal tersebut, lanjut dia guna itu dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan pangan di saat masa pandemic Covid-19 saat ini. Karena sangat pentingnya terus dikembangkan.

"Sehingga diharapkan tanaman hortikultura berupa jagung ini bisa membantu ketersediaan pangan di tengah pandemi covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru