Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kota Palangka Raya Endemi Rabies

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 September 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan Veteriner, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau Distankepang Kota Palangka Raya, Sumardi mengatakan bahwa Kota Cantik berstatus endemi rabies

"Kota Palangka Raya adalah Endemi Rabies maka dari itu kita lakukan berbagai program untuk menekan kasus rabies yaitu dengan pemberian vaksin rabies, maupun pengendalian populasi hewan penular rabies dengan salah satunya melakukan program steril gratis," kata Sumardi pada Senin, 28 September 2020.

Hal inilah yang dilakukan Distankepang Kota Palangka Raya pada Hari Rabies Sedunia pada hari ini, 28 September 2020.

"Alhamdulilah setiap tahun kasus rabies menurun di Palangka Raya. Terlihat dari tahun 2016 lalu kasus rabies di Palangka Raya mencapai 150 kasus, sementara tahun ini hanya 3 kasus saja mulai Januari-September 2020," jelasnya.

Kegiatan steril gratis ini menurut Sumardi juga sudah dilaksanakan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, mulai 2018, 2019 dan 2020 ini.

"Bahkan setiap tahunnya peningkatan antusias masyarakat yang datang membawa hewan peliharaannya meningkat. Tahun pertama pelaksanaan kita targetkan 20 ekor pun hampir tidak terpenuhi targetnya, sementara tahun ini kami targetkan 30 ekor, yang datang malah 50 ekor lebih. Alhamdullilah berarti tingkat kepedulian masyarakat untuk mengebiri hewan peliharaannya sudah semakin tinggi di Palangka Raya," tutur Sumardi lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru