Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Jangan Sampai Kita PSBB Lagi

  • Oleh Hendri
  • 28 September 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin kembali mengingatkan warga agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Dia mengaku tak ingin kembali mengambil kebijakan dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketika sebaran Covid-19 semakin meningkat.

"Patuhi protokol kesehatan agar Covid-19 tidak meningkat. Jangan sampai kalau kita tidak taat nanti kasusnya meningkat lagi dan kita terpaksa mengambil kebijakan seperti dulu dengan melakukan pembatasan. Itu sangat merugikan banyak pihak," katanya,  Senin 28 September 2020.

Fairid mengatakan, beberapa bulan lalu kota yang dipimpinnya itu sudah masuk zona dengan sebaran kasus Covid-19 berada dibawah angka 1
effective reproduction number berdasarkan kajian epidemiologi.

Namun belakangan ini angka tersebut kembali meningkat atau kembali berada di atas angka 1, artinya sebaran dan penularan Covid-19 kembali meningkat.


"Kita tidak boleh menyalahkan siapa-siapa karena itu, tapi kuncinya terletak pada kesadaran diri masing-masing. Kalau kita taat akan protokol kesehatan Insyaallah Covid-19 ini segera berakhir," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru