Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Buntok Ingatkan Satgas TMMD Bekerja Cerdas di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Uriutu
  • 28 September 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Dwi Tantomo mengingatkan personel Satgas TMMD regular 109 agar bekerja cerdas di tengah pandemi COVID-19.

Dandim juga meminta Satgas TMMD tidak hanya memfokuskan perhatian kepada pembangunan sarana infrastruktur di lokasi sasaran fisik saja, tetapi juga memberikan edukasi kepada warga terkait kondisi kekinian.

“Disela pekerjaan sasaran fisik, kita meminta satgas TMMD memberi edukasi kepada warga dalam mendorong kesadaran mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pinta Dwi Tantomo, Senin, 28 September 2020.

Ia mengatakan, edukasi tentang pentingnya menerapkan disiplin Protkes serta menjadikannya sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari, dinilai sangat perlu untuk disosialisasikan secara masif kepada masyarakat di tengah kondisi seperti ini.

Imbauan untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman satu dengan yang lain, menghindari kerumunan atau berkumpul dalam satu tempat dengan jumlah banyak orang,
serta melakukan cuci tangan sesering mungkin dengan sabun pada air yang mengalir, harus terus disampaikan kepada warga.

“Sosialisasi bahaya Covid-19 ini sangat penting agar tidak diabaikan. Karenanya, manfaatkan momen kebersamaan dengan warga dengan memberi pemahaman, bahwa virus ini sangat berbahaya,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru