Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hendak ke Pengungsian Warga Desa Ayawan Digigit Ular Kobra

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 28 September 2020 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Malang menimpa Abdul Gafur (47), warga Desa Ayawan Kecamatan Seruyan Tengah, Sabtu malam, 26 September 2020  digigit ular kobra saat hendak menuju tempat pengungsian akibat banjir.

Kades Ayawan  Syahrudin, mengungkapkan saat Abdul Gafur hendak menuju tempat pengungsian yang berada di RT 6,  di jalan melihat se ekor ular yang disangka sudah mati, setelah di hampiri ular tersebut langsung menyerang dan menggigit kaki nya.

Beruntung, saat kejadian ada warga yang melihat langsung memberikan pertolongan dan membawa untuk mendapat penanganan  dari petugas kesehatan terdekat.

“Warga saat itu, langsung memberikan pertolongan dan  petugas medis  bergerak cepat melakukan penanganan terhadap warga kita yang terkena gigitan ular kobra,” katanya, Senin, 28 September 2020.

Terkait kondisi Abdul Gafur, saat ini sudah semakin membaik, namun masih perlu istirahat untuk proses pemulihan kondisi.

 Syahrudin pun mengimbau kepada warga setempat, agar tetap berhati hati, karena saat ini banjir kembali melanda desa setempat, sehingga sangat rawan dengan binatang berbahaya seperti ular.

“Lantaran  saat ini Desa Ayawan kembali dilanda banjir, kami harapkan warga untuk tetap berhati-hati karena sangat rawan dengan munculnya binatang berbisa seperti ular dan binatang berbahaya lainnya,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru